Saturday 28 February 2015

Direktur Koboi

Alhamdulillahirobbil ‘alamin . . . . , tak henti-hentinya saya ucapkan sebelumnya setelah hari ini, kantor ane dikunjungi direktur utama gan.  Tahu gak gan, ternyata pribadi pak dwi sutjipto hangat dan bersahabat banget gan, keyennnn habiss . .. ., mantabs dech pokoknya ^_^

Semoga semakin banyaak direktur-direktur BUMN yang memiliki pribadi seperti beliau ya gan, rajin beribadah, sederhana dan humanis ( kalau kataa guru ane doloe “seorang manusia yang bertingkah laku selayaknya manusia yang bisa memanusiakan manusia –khoirunnas ‘anfaahum linnas- ”)

Tepatnya beliau datang hari jum’at keramat ( niru bahasa KPK heuheuheu) kemaren tanggal 27 Februari 2014 atas undangan UNHAS dalam rangka meresmikan JK Center. Dalam waktu yang mepet tersebut beliau menyempatkan diri untuk melakukan MWT ( Management walkthrough ), gimana keyen banget kan gan , , , , ^_^ , oke lanjut  . . . . . .

Sebagai seorang direktur, memang sudah tidak mengherankan lagi sih jika jadwal beliau memang padat. Tiba pukul 10.35 WITA di bandara international Hasanuddin, beliau dijemput langsung oleh team management dari Unit MOR 7, dari bandara beliau bersama rombongan langsung menuju ke TBBM Makassar, dari TBBM Makassar menuju kantor unit MOR 7 dan memberikan pengarahan kepada pekerja. Lanjut sholat jum’at berjamaah kemudian menghadiri undangan UNHAS di kampus gowa Makassar dalam rangka peresmian JK Center, oke singkat cerita beliau dijadwalkan untuk istirahat di hotel clarion Makassar dan TENG TONG , , , , , ,

Beliau mau olah raga gan, what ?, kagak capek nih bapak ya gan. Baiklah kita siapkan team golf , , , dan TET TOT .. . .olah raga beliau adalah Tenis heueheuheu okelah kalau tenis kita poenya fasilitas tenis di kompleks perumahan, alhasil akhirnya kita main tenis bersama, gimana gan hamble banget banget kan gan, semoga saja profesionalismenya juga tidak kalah dengan senior beliau ibu Karen.
Baiklah kita konsen saja dengan kesibukan ane dikantor, dengan segala keterbatasan kemampuan dan sdm dibagian ane gan, terpaksa ane mengerjakan sendiri gan, syukur2 kalau yang disuruh itu mengerti dan faham tentunya mau dan mampu mengerjakan, kalau tidak ???, pekerjaan remeh temeh pun harus turun langsung ditambah double Job you know lah, tetapi I’m fun jadinya easy going saja sih gan , , ,, sedikit nurun dari pak direktur kali ya ha ha ha ha
Anggap saja semua pekerjaan ane selesai dan ruangan sudah rapi, semoga saja tidak menjadi kotor kembali ya gan, heuheuheu soksuci.com , bayangin gan setelah kemaren gara-gara hal yang seharusnya gak perlu terjadi tetapi terjadi,okelah gak perlu mencari kesalahan orang lain, itu bukan ane banget gan yang mencari-cari kesalahan orang lain, yang kita cari adalah titik kesalahan dan kita perbaiki untuk mencegah supaya tidak terjadi kembali, setelah semua clear menyelesaikan pekerjaan dari pagi jam 07.00 dan baru pulang 23.00, dan setelah 3 hari masuk dari jam 22.00 dan pulang 16.00 sempet ngedrop, berobat keklinik umum dapet obaat banyak , ohya bukan banyak tetapi buanyakkk banget, habisnya lumayan juga nguras merah2 gan, alhasil cek lagi ke klinik kantor, obat disuruh menghentikan dan disuruh istirahat dan minum banyak air putih. Done --- > walau masih ada greges-gregesnya dikit sampai detik ini

Maaf ye gan, ceritanya pakai ngerap heuheuheu

Baiklah tiba saatnya tanggal 28 februari 2015 hari sabtu, jadwal pak dwi untuk MWT ke fungsi ane. Karena saking kecapean dan badan kurang fit gan, habis subuh di masjid ( Alhamdulillah , , , ) ane tidur lagi, catat ya gan bukan ketiduraan memang sengaja tidur lagi, atas kehendak allah dibangunkan jam 6 gan, “disini seharusnya ane udah bangun, mandi dan siap berangkat” tapi dasar syetan , eh salah, dasar nafsu (ane gak mau nyalahin syetan gan, karena kami sudah berdamai, ini pasti karena nafsu ane gan ) selalu bilang, bentar ah 5 menit lagi, begitu terus sampai malah jam 6.29.

Kringg . .. . .. orang kantor menelephone, ane angkat dan Siap, (ternyata bener, udah pada dateng gan, dengan sigap ane bangun mandi dan berangkat, Kilat Pokoknya gan ), jurus minyak wangi pokoknya ha ha ha ha singkat cerita sampailah dikantor dan langsung membaur dengan yang lainnya, oke untuk ini sampai disini saja ya gan tahu sendirilah gimana kelanjutannya he he he sekarang kita konsen saja ke pak dwi.

Baru kali ini ane bertemu langsung dengan pak dwi semenjak beliau dilantik oleh presiden jokowi, pribadi beliau sederhana banget gan, hamble, humanis. Setiba dikantor beliau menyalami kami semua, ane yang berada dibelakang gan, dihampirin sama beliau coba bayangin, semua disalamin baik OS, cleaning, kagak nyangka banget lah pokoknya, sambil bersalaman beliau selalu mananyakan kabar kami, jadinya berkesan banget dech. Tidak ada Gap sedikitpun baik team management, driver, cleaning, semua membur menjadi satu dengan GM dan pak Dirut. Kekeluargaannya begitu terasa.
Sampailah pada sesi foto2, dan disinilah yang saya menaruh hati (cie .. cieee. ..) dengan pak dirut. Apa yang beliau katakan ketika foto ?, beliau memberikan aba-aba ketika foto. Ane lupa ha ha ha ha gimana ya tadi pokoknya ada 3 kalimat dech,

 . . .. . jaya
. . . . . jaya
Pekerjanya Sejahtera

Dan beliau menambahkan kalimat di aba-aba terakhir yang cukup membuat ane bergetar, AMiiiieeennnn, baru nyadar ane gan, ternyata beliau mengilhami banget bahwa kata-kata adalah doa. Ternyata sambil memberi aba-aba, semangat, beliau juga mengaminkannya. Ini yang membuat ane takjub. Waktu naik tangga, tahu apa yang diucapkan beliau “Diatas ya ?, Bismiilahirohmanirrohim” pakai basmalah gan. Udahlah, pokoknya akhirnya ane kalah dimana-mana gan. Semoga beliau selalu diberi umur panjang, berkah dan memberikan keberkahaan kepada perusahaan kami ini. Amiiieeenn

Jangan Lupa Amiieennn gan yaa  , , , dengan tulus tentunya ^_^

Banyak hal yang saya dapatkan dari beliau :
1. Pribadi yang sederhana (bahkan untuk urusan sepatu safety beliau membawa sendiri ), tempat duduk di pesawat dikelas ekonomi. Coba lihat sendiri gan berikut screen shootnya. Gila jadwal beliau kan gan, dan coba lihat kelas dan tempat duduk beliau.

2. Seorang yang ramah dan murah senyum, ini juga kan gan yang disabdakan nabi kita bahwa sedekah yang paling murah meriah dalah tersenyum,
3. Humanis, seorang yang manusia yang memanusiakaan manusia. Beliau bisa membaur dengan siapapun tanpa ada Gap sedikitpun, walaupun mungkin akhirnya kita yang menjadi agak canggung ya gan.
4. Ente harus ketemu dan diskusi sama beliau gan, saya yakin akan banyak hal yang menjadikan agan
5. Bagaimana kalau kita usulin ke Kickandy, suapaya bisa tampil ke kickandy heuheuheu

Berharap bisa bercengkerama berdua sama beliau gan, supaya lebih intim heuheuheuheu
Karena dalam negeri janjukers keintiman akan melahirkan iman
Salam Efisiensi

0 comments:

Post a Comment